Sukses

Wamenhub Minta Ini Jika Lion Air Ingin Bangun Bandara

Pemerintah tetap menyambut gembira rencana Lion Air membangun bandara baru.

Liputan6.com, Jakarta - Maskapai penerbangan Lion Air dikabarkan akan membangun bandar udara baru di Provinsi Lebak, Banten. Wakil Menteri Perhubungan (Wamenhub) Bambang Susantono mengaku telah mengetahui hal tersebut meski kabarnya masih samar-samar.

"Dengar sayup-sayup, kalau saya belum kalau Dirjen Perhubungan mungkin sudah," kata dia di Jakarta, Selasa (9/9/2014).

Dia mengatakan, jika Lion Air berencana membangun bandara mesti melakukan studi kelayakan terlebih dahulu, apakah masuk dalam rencana pemerintah atau tidak. Jika tidak, maka Lion harus memiliki mekanisme tersendiri.

"Jelas mereka membuat feasibility study kemudian masuk rencana pemerintah tidak? Kalau tidak polanya pasti public private partnership kecuali bangun khusus," ungkap dia.

Meski begitu, pihaknya menyambut gembira jika benar Lion Air mengembangkan bandar udara sendiri. Pasalnya, dengan adanya bandara baru, berarti Lion Air membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan penerbangan nasional.

"Kita welcome, bangun bandara senang untuk kepentingan publik," tandas dia. (Amd/Nrm)

 

* Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini