Sukses

RNI Kini Punya Pusat Distribusi Bahan Pokok di Jabodetabek

DC yang diresmikan ini akan melayani gerai Waroeng Rajawali serta unit bisnis masyarakat di area DKI Jakarta, Bekasi, Bogor dan Tangerang.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai langkah untuk mendorong pengembangan gerai Waroeng Rajawali dan Rajawali Mart serta menjadi suplai produk-produk RNI Grup kepada mitra bisnisnya, PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) meresmikan distribution center (DC) Waroeng Rajawali.

Direktur Utama PT RNI Ismed Hasan Putro mengatakan saat ini telah semakin banyaknya mitra yang bergabung dalam kepemilikan gerai Waroeng Rajawali dan Rajawali Mart, mulai dari perorangan karyawan RNI Group, perorangan umum, mitra sesama BUMN, mitra koperasi, mitra pondok pesantren hingga mitra kelompok masa lain.

"Kemitraan yang dibangun antara lain bertujuan untuk mendistribusikann secara langsung produk-produk keluarga raja dari RNI seperti Raja Gula, Raja Daging, Raja Rendang, Raja Air, Raja Beras, Raja Teh, ditambah produk BUMN, produk UKM dan produk swasta nasional lainnya," ujarnya saat peresmian DC di Hanggar Teras Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (10/9/2014).

Dia menjelaskan, DC yang diresmikan ini akan melayani gerai Waroeng Rajawali serta unit bisnis masyarakat di area DKI Jakarta, Bekasi, Bogor dan Tangerang. "DC ini sendiri sangat penting sebagai distribusi barang ke gerai," lanjut dia.

Saat ini, RNI telah memiliki 11 DC yang tersebar di wilayah Lombok, Bali, Surabaya, Malang, Semarang, Yogayakarta, Makassar, Bandung, Jakarta, Serang dan Medan.

"Ini akan terus bertambah diseluruh wilayah tanah air khususnya di jaringan distribusi yang telah ada dan beroperasi," katanya.

Untuk tahap awal, setiap DC minimal akan melayani 10 gerai Waroeng Rajawali dan Rajawali mart. Saat ini RNI telah memiliki 150 gerai diluar gerai dengan pola kemitraan.

"Dengan adanya DC Pancoran, akan mempermudah para calon mitra yang ingin bergabung dalam bisnis retail RNi," tandas Ismed. (Dny/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.