Sukses

Ini yang Dibahas Tim Transisi Jokowi-JK saat Temui Dua Menko

Ketua Tim Transisi Jokowi-JK, Rini Soemarno didampingi dua Deputinya Hasto Kristianto dan Andi Wijayanto tiba di kantor Kemenko Perekonomian

Liputan6.com, Jakarta - Tim Transisi Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) akhirnya mendatangi kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian pada Rabu (10/9/2014) pagi ini.

Mereka akan berdiskusi dengan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Chairul Tanjung (CT) dan Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono.

Ketua Tim Transisi Jokowi-JK, Rini Soemarno didampingi dua Deputinya Hasto Kristianto dan Andi Wijayanto tiba di kantor Kemenko Perekonomian sekira pukul 09.45 WIB. Selanjutnya diikuti kehadiran CT dan selang beberapa menit kemudian tiba Agung Laksono.

Ketua Tim Transisi, Rini Soemarno mengakui, pihaknya telah menjadwalkan pertemuan dengan Menko Perekonomian pada hari ini untuk membahas beberapa hal terkait masa transisi.

"Pertama, kami akan berkenalan lebih dulu, lalu membahas beberapa hal yang berkaitan dengan perekonomian, termasuk Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2015 serta persiapan lainnya. Kami sangat berharap diskusinya terbuka," tutur dia kepada wartawan di kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Rabu (10/9/2014).

Ditanya soal pembahasan subsidi bahan bakar minyak (BBM), Rini belum bersedia menjawab. Dirinya hanya melempar senyum.

Namun Deputi Tim Transisi Hasto menimpali jawaban bahwa subsidi BBM akan menjadi catatan pihaknya kepada Menko Perekonomian.

"Nanti kami akan catat sebagai pertanyaan utama," kata Hasto. Terpenting, Rini berharap agar program dari Pak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ke Jokowi bisa dijalankan dengan baik. "Intinya kami ingin mendengarkan masukan," sambungnya.

Sementara Chairul Tanjung dengan langkah terburu-buru, mengatakan, pemerintahan SBY akan membantu penuh pekerjaan tim transisi Jokowi supaya berjalan dengan mulus.

"Prinsipnya tugas pemerintah sekarang hanya membantu dan memastikan pemerintahan yang akan datang sehingga mereka bisa menjalankan fungsinya dengan baik," tambah dia. (Fik/Nrm)

 

*Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.