Sukses

Kabinet Jokowi Pilih Mercy, Ini Kata Menteri Perdagangan

Menurut menteri perdagangan, Muhammad Lutfi, produksi dan penggunaan komponen lokal mobil Mercedes Benz lebih besar ketimbang Camry.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi menyambut baik keputusan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla untuk mengganti mobil dinas para menteri di kabinetnya dari Toyota Camry dan Crown menjadi Mercedes Benz.

Mantan Duta Besar Indonesia di Jepang itu sempat curhat ketika ditanya mengenai keputusan pemerintahan baru untuk meninggalkan mobil Camry dan lebih memilih menggunakan Mercy.

"Saya kan cuma pemain cadangan, pas datang (jadi menteri) mobilnya sudah mobil bekas. Jadi itu masalah selera," ujar Lutfi ditemui di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Rabu (10/9/2014).

Menurut Menteri Perdagangan Muhammaf Lutfi, ada perbedaan cukup signifikan antara Toyota Camry dan Crown dengan Mercy. Bukan dari sisi fisik mobil tapi lebih kepada produksi dan penggunaan komponen lokal pada kedua merek tunggangan tersebut.

"Yang pasti Crown itu impor 100 persen. Dan Mercy yang menang tender sekarang sudah berproduksi (assembly) di dalam negeri. Sedangkan dibanding Camry, Mercy jauh lebih besar komponen lokalnya. Jadi pemilihan mercy baik sekali dibanding mobil merek lain," imbuh Lutfi.(Fik/Ahm)

 

*Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.