Sukses

Saham Apple Rebound, Wall Street Sumringah

Bank Sentral AS atau The Federal Reserve membuat para investor melakukan aksi tarik ulur di Wall Street menunggu pengumuman selanjutnya.

Liputan6.com, New York - Saham-saham di bursa Amerika Serikat (Wall Street) menguat dengan Indeks Nasdaq 100 mengembalikan penurunan kemarin ditopang oleh penguatan saham perusahaan teknologi terutama saham Apple Inc.

Mengutip Bloomberg, Kamis (11/9/2014), Indeks Nasdaq 100 menguat 0,8 persen pada pukul 16.00 waktu New York, AS. Indeks S&P 500 naik 0,4 persen menjadi 1.995,75 setelah jatuh 1 persen selama dua sesi sebelumnya.

Analis Miller Tabak & Co LLC, Matt Maley menjelaskan, saham Apple memberikan sedikit titik cerah di bursa saham Amerika.

"Saat ini saham perusahaan teknologi tersebut sedang menjadi bintang di Wall Street setelah dalam seminggu terakhir ini tidak banyak data makro ekonomi yang keluar," jelasnya.

Saham Apple melonjak setelah perusahaan tersebut mengeluarkan produk baru yaitu Iphone 6, kemarin. Saham Apple menguat 3,1 persen, merupakan penguatan terbesar sejak April.

Bank Sentral AS atau The Federal Reserve (The Fed) membuat para investor melakukan aksi tarik ulur di Wall Street menunggu pengumuman selanjutkan pada pertemuan 16-17 Agustus mendatang.

"Para investor sedang mencari tahun kapan waktu yang tepat bagi The Fed untuk menaikkan suku bunga," tutur Kepala Investasi Palisade Capital Management, Dan Veru.(Gdn)


*Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini