Sukses

3 Sektor yang Ingin Dibenahi Chairul Tanjung di Kementerian ESDM

Ini disampaikan Menteri Koordintor Perekonomian tersebut usai bertemu dengan jajaran pejabat Kementerian ESDM.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah menjabat sebagai Menteri Ad Interim Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), Chairul Tanjung segera melakukan pembenahan. Ada tiga sektor yang menjadi perhatiannya.

Ini disampaikan Menteri Koordintor Perekonomian tersebut usai bertemu dengan jajaran pejabat Kementerian ESDM.

"Saya memberi arahan terkait perbaikan di kementerian ESDM," kata Chairul, di Kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Kamis (11/9/2014).

Tiga sektor yang menjadi perhatiannya adalah minyak dan gas, kelistrikan dan mineral batu bara. Salah satu proyek yang menjadi perhatian adalah penyelesaian Blok Cepu di Jawa Tengah, serta groundbreaking Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi Sarulla di Sumatera Utara.

"Pertama Ditjen migas yang sampaikan hal-hal yang harus selesai sebelum 20 Oktober. Dikonfirmasi ke Plt Kepala SKKMigas.  Kelistrikan jadi prioritas. Tadi juga dilaporkan dan saya juga berikan guidance juga," ungkapnya.

Wakil Menteri ESDM Susilo Siswoutomo menambahkan untuk sektor mineral batu bara yang menjadi prioritas adalah percepatan penyelesaian renegosiasi kontrak karya (KK) dan perjanjian karya pengusahaan pertambangan batubara (PKP2B).

"Misalkan renegoasiasi harus cepat akhir bulan September ada 50an lagi, kemudian beliau minta kontrak selesai diamandemen diselesaikan cepatnya artinya hal-hal yang cepat diselesaikan," pungkasnya.

Seperti diketahun Chairul Tanjung ditunjuk sebagai Menteri ESDM menggantikan Jero Wacik, melalui Keputusan Presiden Nomor 7/P 2014 yang ditetapkan 9 September 2014. (Pew/Nrm)

 

*Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini