Sukses

OJK Pertemukan Bos Bank Indonesia dan ASEAN

Ketua OJK menuturkan mengaku selama ini Indonesia banyak menerima kunjungan dari beberapa delegasi negara ASEAN.

Liputan6.com, Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan‎ (OJK) mengumpulkan para petinggi bank-bank besar di Indonesia dan beberapa perwakilan dari negara-negara di ASEAN.

Acara yang dikemas dalam Forum Group Discussion ini membahas mengenai peluang-peluang yang terjadi yang dapat dijajaki Indonesia untuk mengembangkan industri perbankan di beberapa negara ASEAN, begitu juga sebaliknya.

Hadir dalam FGD tersebut diantaranya adalah Direktur Finance dan Strategi Bank Mandiri, Pahala Mansuri, Direktur Keuangan BRI, Ahmda Baiquni, Direktur Bank BTN ‎Irman A Zaharuddin‎ dan lain sebagainya. Sementara delegasi dari negara ASEAN dihadiri oleh dari Myanmar, Laos dan Vietnam.

‎"Sementara negara-negara lain melihat peluang di laos dan Myanmar, kita belum mulai, kita harus punya daya saing yang tinggi," kata Ketua Dewan Komisioner OJK, Muliaman D Hadad di kantor OJK kompleks Bank Indonesia, Jumat (12/9/2014).

Muliaman mengaku selama ini Indonesia banyak menerima kunjungan dari beberapa delegasi negara ASEAN untuk belajar bagaimana mengahadapi krisis yang pernah dialami Indonesia.

Tidak hanya itu, penetrasi industri perbankan yang dilakukan Indonesia dikatakan Muliaman juga dianggap dunia internasional sangat sehat dan low profile.

Dengan belajar dari pengalaman Indonesia tersebut, diakuinya akan membantu sejumlah perbankan di Asean semakin kompetitif dan mampu bersinergi dalam pengembangan pasarnya.
‎

"Integrasi ini hanya alat, tujuan untuk menyejahterakan rakyat kita masing-masing, harus saling menguntungkan, sehingga demikian saya kira ini penting," tegas Muliaman di hadapan para tamu OJK tersebut. (Yas/Nrm)

 

 

Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Otoritas Jasa Keuangan atau OJK adalah lembaga yang berfungsi untuk mengatur dan mengawasi seluruh kegiatan di sektor keuangan.

    OJK

  • perbankan

Video Terkini