Sukses

Mitsubishi Sedang Pikir-pikir Bangun Pabrik Mobil di RI

Dengan sejumlah rekannya di Indonesia, Mitsubishi bermaksud membangun sebuah pabrik mobil bari di Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu perusahaan otomotif ternama dunia asal Jepang, Mitsubishi Corp kini tengah mempertimbangkan untuk berinvestasi di Indonesia. Dengan sejumlah rekannya di Indonesia, Mitsubishi bermaksud membangun sebuah pabrik mobil baru di Tanah Air.

Mengutip laman Business Recorder, Senin (15/9/2014), rencana tersebut senada dengan keinginan Jepang untuk menarik lebih banyak investasi ke bidang manufaktur dan mengurangi ketergantungannya pada sumber-sumber permodalan yang rentan.

Seorang juru bicara mengatakan, penasehat senior Mitsubishi Mikio Sasaki telah menggelar pertemuan dengan Presiden terpilih Joko Widodo pekan lalu. Meski begitu, belum ada keputusan apapun yang diambil dalam pertemuan tersebut.

Sebelumnya, Mitsubishi Motors Corp yang memiliki 10,1 persen saham Mitsubishi Corp telah menunjukkan kemungkinan membangun pabrik baru di Indonesia. Seorang juru bicara yang enggan disebutkan identitasnya mengatakan, CEO Mitsubishi Motors Corp akan datang berkunjung ke Indonesia pekan ini.

Produsen mobil ini memang telah memproduksi sejumlah kendaraan komersial di Jakarta. Pabrik kendaraan tersebut dimiliki Mitsubishi Corp dan sejumlah rekan domestik.

"Kami masih mempertimbangkan untuk berinvestasi dan mendirikan pabrik baru di Indonesia," ungkap salah satu juru bicara Mitsubishi Motors.

Beberapa perusahaan dari sejumlah negara termasuk Jepang memang telah lama menunjukkan ketertarikannya untuk membenamkan modal di sektor otomotif. Terutama saat ini Indonesia diprediksi bakal merebut posisi Thailand sebagai pasar otomotif terbesar di Asia Tenggara. (Sis/Nrm)

 

*Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini