Sukses

OJK dan SRO Gelar Investor Summit dan Capital Market Expo ke 7

Investor Summit dan Capital Market Expo targetkan jumlah pengunjung mencapai 2500 pengunjung per hari.

Liputan6.com, Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Self Regulatory Organization (SRO) meliputi PT Bursa Efek Indonesia (BEI), PT Kliring Penjamin Efek Indonesia (KPEI), PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) kembali menggelar acara Investor Summit dan Capital Market Expo (ISCME) 2014. Acara ini merupakan, kali ke tujuh sejak digelar pertama kali pada tahun 2008.

Rencananya, gelaran ini akan diselenggarakan pada tanggal 17 hingga 18 September 2014 di The Ballroom Ritz Carlton, Pacific Place, Jakarta.

Direktur Utama BEI Ito Warsito mengatakan acara ini bertujuan untuk memantapkan posisi dan peran pasar modal sebagai pendorong ekonomi nasional. Dia mengatakan, acara ini juga bertujuan memberi peluang pada pelaku pasar menanamkan modal untuk investasi serta mengubah pola masyarakat yang sekarang masih berbudaya menabung.

"ISCME diharapkan mampu meningkatkan sosialisasi dan edukasi yang lebih terpadu bagi masyarakat tentang potensi, peluang, dan nilai tambah apabila investasi di pasar modal," kata dia di Jakarta, Senin (15/9/2014).

Lebih lanjut, dalam Investor Summit ini calon investor dapat langsung bertatap muka dengan para emiten. Lalu calon investor mendapat kesempatan untuk melihat paparan kinerja emiten yang bisa dijadikan pertimbangan menanamkan modalnya.

"Dapat membantu para investor dan calon investor dalam membuat keputusan terbaik untuk investasi," tambah Ito.

Pada ISCME 2014 sendiri akan dihadiri oleh 28 emiten. Dengan begitu, pihaknya menargetkan jumlah pengunjung mencapai 2.500 pengunjung per hari.

Diakui Ito, antusias masyarakat terhadap pasar modal terus meningkat. Hal itu terbukti dari jumlah pengunjung Investor Summit dan Capital Market Expoyang telah berlangsung sebelumnya di Surabaya.

"Jumlah pengunjung seminar dalam ISCME 2014 di Surabaya sebanyak 1.278 orang, meningkat dari jumlah pengunjung tahun lalu mencapai 1.200 orang," tukas dia. (Amd/Gdn)


*Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini