Sukses

Butuh Waktu Rata-rata 45 Tahun Buat Jadi Miliarder

Hasil riset perusahaan riset unggulan dunia Wealth-X menemukan, rata-rata seseorang membutuhkan waktu 45 tahun untuk menjadi miliarder dunia

Liputan6.com, Jakarta - Usia memang tak mematok tingkat kesuksesan seseorang mengingat banyak pengusaha yang baru menjadi kaya raya setelah puluhan tahun berbisnis. Hasil riset perusahaan riset unggulan dunia Wealth-X menemukan, rata-rata seseorang membutuhkan waktu 45 tahun untuk menjadi miliarder dunia.

Seperti dikutip Liputan6.com dari laporan resmi Wealth-X bertajuk `Billionaire Census 2014`, Rabu (17/9/2014), kebanyakan miliarder tak berhasil mengumpulkan uang US$ 1 miliar hingga berusia di atas 40 tahunan. Dalam riset tersebtu, sebanyak 93 persen miliarder terkaya dunia berusia di atas 45 tahun.

Miliarder dengan jumlah terbanyak rata-rata telah berusia 55 hingga 64 tahun. Hebatnya, masih ada 6,9 persen miliarder terkaya dunia yang telah menginjak usia di atas 85 tahun.

Sejauh ini, hanya satu persen penduduk dunia yang berhasil menjadi miliarder terkaya berusia di bawah 35 tahun. Sementara 6,2 persen miliarder lainnya berusia di antara 35-44 tahun.

Tahun ini, total miliarder terkaya dunia kembali menyantuh angka tertinggi sepanjang sejarah sebanyak 2.325 orang. Total kekayaan seluruh miliarder terkaya tersebut mencapai US$ 7,3 triliun.

Sekadar informasi, Wealth-X merupakan perusahaan riset terkemuka dunia yang memiliki kumpulan data kekayaan terbesar dari penduduk dengan pendapatan tertinggi di dunia (ultra high net worth/UHNW). Dalam risetnya, kalangan UNHW merupakan individu yang memiliki kekayaan US$ 30 juta atau lebih.

Wealth-X yang bertugas menelusuri kekayaan para miliarder terkaya dunia bermarkas di Singapura dan memiliki 13 kantor di lima benua.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini