Sukses

Harga Daging Sapi Bakal Turun Saat Idul Adha

Harga sejumlah bahan kebutuhan pokok, daging ayam dan daging sapi di pasar tradisional cenderung stabil.

Liputan6.com, Jakarta - Sama seperti harga sayuran, harga sejumlah bahan kebutuhan pokok, daging ayam dan daging sapi di pasar tradisional juga cenderung stabil dan belum banyak mengalami perubahan sejak minggu lalu.

Seperti diungkapkan oleh Ahmad Syarkawi (39) salah satu pedagang sembako di PD Pasar Jaya Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Menurut dia, lancarnya pasokan barang kebutuhan pokok dan stabilnya permintaan masyarakat membuat harga sembako tetal stabil.

"Kalau harga barang-barang sih masih stabil-stabil saja, tidak ada lonjakan atau turun drastis. Kalau najk atau turun Rp 500 atau Rp 1.000 itu kan wajar-wajar saja," ujarnya saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, Senin (22/9/2014).

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Mahmud (46), salah satu penjual daging sapi di pasar tersebut. Menurutnya, harga daging sapi masih belum beranjak dari sebelum yaitu berkisar antara Rp 95 ribu-Rp 98 ribu per kg.

"Harga daging masih sama saja, tidak berubah. Kalau naik paling pas lebaran saja. Kan kalau seperti ini masih sama saja," kata dia.

Namun Mahmud mengkhawatirkan harga daging ini turun jelang Idul Adha karena permintaan akan daging juga mengalami penurunan.

"Biasanya turun sedikit, bisa jadi Rp 90 ribu per kg, karena kan yang beli juga berkurang. Paling yang tetap beli itu rumah makan, tapi kalau rumah tangga menurun," tandasnya.

Berikut daftar harga bahan kebutuhan pokok, daging ayam dan daging sapi berdasarkan pantauan Liputan6.com :

Daging sapi Rp 95 ribu per kg
Daging ayam Rp 32 ribu per kg
Minyak goreng curah Rp 10 ribu per kg
Beras kualitas baik Rp 11 ribu per liter
Gula pasir Rp 10 ribu per kg
Telur ayam Rp Rp 20 ribu per kg
Tepung terigu Rp 8.000 per kg
Kacang tanah Rp 17 ribu per kg

(Dny/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini