Sukses

Kabinet Jokowi Sesuai Harapan Bikin Pengusaha Getol Investasi

Pengusaha masih wait and see dengan penetapan nama dalam Kabinet Jokowi-Jk.

Liputan6.com, Jakarta - Pengusaha yang tergabung dalam Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) meminta seluruh pihak untuk tidak berspekulasi mengenai nama-nama calon menteri di kabinet pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla. Hal ini menyusul beredarnya sejumlah nama setelah pengumuman 34 Kementerian.

Ketua Umum Apindo Sofjan Wanandi pun enggan memberi penilaian terhadap nama-nama calon menteri yang telah mencuat ke publik.

"Jangan berspekulasi lah. Saya pikir (nama-nama) itu belum ada. Jokowi tentu menunggu dari partai politik dulu, mana yang akan maju," ucapnya kepada Liputan6.com, Jakarta, seperti ditulis Rabu (24/9/2014). 

Dia memprediksi Jokowi-JK akan mulai mengumumkan nama-nama menteri yang akan duduk di 34 Kementerian pada awal Oktober 2014. Saat ini Sofjan memperkirakan Presiden ke-7 ini tengah menyeleksi calon-calon yang sudah ada. 

"Mungkin minggu pertama bulan depan (diumumkan), sekarang talent-talent diseleksi karena kan nggak mudah. Mesti Bhinneka Tunggal Ika baik dari kalangan partai, profesional, laki-laki, perempuan, dari agamanya pasti semua dipertimbangkan," terang Sofjan. 

Sekarang ini, lanjutnya, pengusaha masih wait and see atau menunggu kabinet pemerintahan Jokowi-JK periode 2014-2019 yang sempurna. Jika hasilnya sesuai harapan, maka pengusaha dapat lebih percaya diri untuk melakukan investasi. 

"Tentu kami wait and see karena kami berkepentingan sekali sebab disitulah percaya diri kami. Kalau kabinet Jokowi baik, kami lebih banyak ingin investasi," tutup Sofjan. (Fik/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini