Sukses

Pertamina Ungkap Untung Jual BBG Sangat Kecil

Pertamina mengungkapkan untung dari penjualan bahan bakar gas (BBG) masih sangat kecil. Kenapa?

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina (Persero) mengungkapkan untung dari penjualan bahan bakar gas (BBG) masih sangat kecil sehingga belum menjadi bisnis yang mengiurkan.

Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamian Hanung Budya mengatakan, minimnya untung dari bisnis BBG ini membuat investor swasta menanamkan modalnya untuk membangun stasiun pengisian bahan bakar gas (BBG).

Saat ini investor masih berpikir ulang untuk berinvestasi membangun SPBG karena masih mempertimbangkan pengembalian investasi

" Investor kalau punya uang kan mikirnya begini, lebih bagus bangun SPBU atau SPBG? lalu return berapanya berapa? Kalau SPBG tidak lebih untung dari SPBU ini yang harus diatasi," kata Hanung di Jakarta, Rabu (24/9/2014).

Tidak berkembangnya bisnis BBG bisa dilihat dari  jumlah SPBG yang beroperasi di Jakarta baru 12 SPBG. "Di Jakarta ada 12 SPBG. Cuma memang omzet masih kecil," kata Hanung.

Agar investor mau berinvestasi di bisnis BBG, Hanung menyarankan agar pemerintah mendukungnya melalui kebijakan yang komprehensif seperti ketersediaan gas, adanya konsumen dan infrastruktur.

"Political will-nya harus ada dengan mempertimbangkan semua aspek seperti konsumen, investor, ketersediaan gas, dan infrastruktur," paparnya. (Pew/Ndw)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.