Sukses

Kini Kepastian Tol Trans Sumatera Ada di Tangan Menkoperekonomian

Peluncuran jalan tol trans Sumatera akan dilakukan sebelum pemerintah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono berakhir.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pekerjaan Umum (PU) menyatakan pelaksanaan pembangunan jalan tol Trans Sumatera berada di tangan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Chairul Tanjung (CT).

"Tunggu Pak Menko dulu. Perpresnya kan sudah ada. Hanya nunggu Pak Menko saja," kata dia, di Jakarta, Kamis (25/9/2014).

Peluncuran jalan tol tersebut memang akan dilakukan sebelum pemerintah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono berakhir. Namun begitu, untuk sementara koordinasi tertunda karena Chairul Tanjung sedang berada di luar negeri.

"Dulu rencananya begitu tapi itu nunggu Pak Menko dulu. Pak Menko lagi di luar negeri sama Pak Presiden. Sudah tidak ada kendala lagi," tukas dia.

Sebagai informasi, proyek tol Trans Sumatera merupakan proyek krusial karena menghubungkan antar daerah di Sumatera dengan panjang 2700 km.

Pemerintah telah menunjuk PT Hutama Karya Tbk sebagai pelaksana proyek tahap pertama. Diperkirakan, pembangunan ini menelan investasi total sebesar Rp 355 triliun. (Amd/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.