Sukses

Tambang Freeport Kembali Menelan Korban

Dalam kecelakaan dengan satu unit Haul Truck yang dikendarai satu orang operator itu, sebanyak empat orang dinyatakan meninggal dunia.

Liputan6.com, Jakarta Insiden maut kembali terjadi di lokasi tambang PT Freeport Indonesia (PTFI). Kali ini kecelakaan tambang melibatkan satu unit kendaraan ringan untuk kegiatan operasi jenis Toyota yang berisi 8 orang penumpang dan satu orang pengendara

Dalam kecelakaan dengan satu unit Haul Truck yang dikendarai satu orang operator itu, sebanyak empat orang dinyatakan meninggal dunia.

"Dari 9 orang yang ada dikendaraan ringan, sebanyak 5 orang pekerja tambang telah diselamatkan dan dievakuasi ke Rumah Sakit Tembagapura dalam kondisi selamat. Sementara 4 orang lainnya dinyatakan meninggal dunia," ungkap VP Corporate Communications Daisy Primayanti dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (27/9/2014).

Kecelakaan terjadi pada pukul 07.24 WIT hari ini di Tambang Terbuka Grasberg PTFI. Setelah insiden terjadi, Tim Tanggap Darurat Grasberg Mine Rescue segera diterjunkan untuk memberikan pertolongan dan melakukan proses evakuasi.

Saat ini aktivitas di Tambang Terbuka Grasberg dihentikan sementara untuk kegiatan konsolidasi dan proses investigasi. Sejauh ini, PTFI telah melaporkan insiden ini kepada Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

 (Sis/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.