Sukses

Jalur KRL Jakarta Kota-Tanjung Priok Kembali Dioperasikan

PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) akan kembali menghidupkan jalur KRL dengan rute Stasiun Jakarta Kota-Stasiun Tanjung Priok.

Liputan6.com, Jakarta - PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) akan kembali menghidupkan jalur kereta dengan rute Stasiun Jakarta Kota-Stasiun Tanjung Priok. Kereta rel listrik (KRL) tersebut ditargetkan sudah beroperasi pada akhir tahun ini.

"Doakan saja, mudahan-mudahan bisa beroperasi untuk tahun ini," ujar Direktur Jenderal Perketaapian Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Hermanto Dwi Atmoko di Kantor Kemenhub, Jakarta Pusat, Senin (6/10/2014).

Menurut Hermanto, saat ini pihak PT Kereta Api Indonesia (KAI) dan KCJ tengah membersihkan jalur rel yang menghubungkan kedua stasiun tersebut dari para pedagang, terutama di sekitar Stasiun Tanjung Priok.

"Ini kami bersihkan dulu jalurnya karena masih ada pedagang-pedagang yang cari nafkah di sana, seperti di jalan Martadinata itu banyak pedagangnya jadi harus dibersihkan dalam waktu dekat ini," lanjutnya.

Selain itu, pembersihan juga dilakukan pada jalan di sekitar rel agar nantinya laju kereta tidak terhambat oleh lalu lalang kendaraan yang melintas jalur tersebut.

"Untuk saat ini ada, itu tinggal jalan saja, tapi kami masih sempurnakan. Namun yang penting ya harus dibersihkan jalannya karena masih ada orang-orang yang lewat dan pedagang yang berjualan," tandasnya.

Dengan kembali dibukanya perjalanan KRL ini, diharapkan akan mempermudah para penumpang kapal laut datang dan pergi Pelabuhan Tanjung Priok dengan harga tiket yang diperkirakan tak akan lebih dari Rp 10 ribu. (Dny/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.