Sukses

Penyandang Difabel Tak Perlu Khawatir Ikut Seleksi CPNS

Kepala Bagian Komunikasi Publik KemenPAN-RB, Suwardi menuturkan, penyandang difabel bisa mendapatkan bantuan dari orang terdekat untuk ujian

Liputan6.com, Jakarta - Penyandang difabel boleh mendapatkan bantuan dari orang terdekatnya dalam menjalani ujian seleksi calon pegawai negeri sipil/CPNS 2014.

Kepala Bagian Komunikasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), Suwardi mencontohkan, jika pelamar memiliki kekurangan anggota badan bisa meminta tolong orang lain untuk mendampingi ketika berlangsungnya proses seleksi. Suwardi mengaku, dengan ada bantuan tersebut tak khawatir akan terjadi tindak kecurangan.

"Yang bantu tidak sendiri, di awasi panitia lagi," kata Suwardi saat berbincang dengan Liputan6.com, Jakarta, Rabu (8/10/2014).

Dia mengatakan, untuk penyandang difabel yang lolos ujian seleksi akan ditempatkan sesuai dengan ketrampilan dan keahlian yang dia miliki.

Tak hanya difabel, atlet dan pelatih memiliki peluang untuk mengikuti seleksi CPNS 2014. Sebanyak 200 lowongan disediakan untuk atlet dan pelatih berprestasi.

Dia mengatakan, lowongan ini merupakan fasilitas negara untuk menjamin kehidupan atlet dan pelatih di masa tua. "Mereka banyak punya prestasi, begitu tua tidak punya penghasilan," tandas dia. (Amd/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini