Sukses

Siapa Minat? Rumah Ini Bisa Ditukar Hanya dengan Satu iPhone 6

Demi menarik para pembeli, rumah tiga kamar itu bisa ditukar hanya dengan bermodal satu iPhone 6 saja.

Liputan6.com, Detroit - Seorang pemilik rumah di Detroit, salah satu kota di Amerika Serikat yang dinyatakan bangkrut tahun lalu, tak kehabisan akal menjual huniannya. Demi menarik para pembeli, rumah tiga kamar itu bisa ditukar hanya dengan bermodal satu iPhone 6 saja.

Mengutip laman ABC News, Kamis (9/10/2014), sang pemilik telah menjatuhkan nilai jual rumah di timur Detroit itu dari harga US$ 5.000 atau Rp 61,2 juta hingga setara harga satu iPhone 6. Pialang real estate Larry Else mengatakan, sang pemilik rumah sudah sangat putus asa menjualnya mengingat ribuan hunian lain di kota tersebut akan membanjiri pasar properti.

"Rumah ini memang semakin berkurang nilai julanya," kata Else.

Jendela rumah tersebut tampak rusak dan pintu depannya sudah tidak ada. Else sendiri mengaku belum pernah masuk ke dalam rumah karena perusahaannya melarang karyawan untuk masuk ke rumah yang sudah lama tidak dihuni sendiri.

Badan Sensus AS menyatakan, kebangkrutan Detroit tahun lalu telah membuat jumlah penduduk tersebut berkurang drastis hingga tersisa sepertiganya saja.

"Tinggal di sini agak meragukan memang," ungkap Else saat membahas lingkungan hunian di Detroit.

Sang pemilik rumah yang menawarkan jual beli menggunakan sistem berter tersebut tinggal di Austria saat ini dan tak pernah tinggal di Detroit. Else mengatakan, kliennya tak mau namanya dipublikasikan.

Pada 2010, dia membeli rumah tersebut seharga US$ 41 ribu setelah mendapat informasi akan mendapatkan keuntungan besar dengan menyewakan rumah itu.

Sejauh ini, seorang wanita mengatakan dirinya tertarik membeli rumah tersebut. Sementara pembeli lain berani menukarkan rumah tersebut dengan sebuah iPhone 5.

Setelah mengajukan status pailit pada Juli 2013, harga-harga properti di Detroit ambruk hingga ke level terparah. Bahkan salah satu rumah di Detroit pernah dilego hanya dengan harga Rp 390 ribu/unit. (Sis/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini