Sukses

Alasan Bintang Iklan Yudi Ramdhan Banting Setir Jadi Petugas KRL

Belum genap satu tahun bekerja sebagai petugas KRL, Yudi Ramdhan mendadak terkenal setelah publik dihebohkan dengan foto-foto unggahannya.

Liputan6.com, Jakarta - Belum genap satu tahun bekerja di PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ), Yudi Ramdhan mendadak terkenal setelah publik dihebohkan dengan foto-foto unggahan di akun instragram pribadinya. Tapi tahukah Anda bila Pria ganteng ini rela meninggalkan profesinya sebagai bintang iklan demi mengabdi di BUMN itu?

Lulus dari Universitas Padjajaran, Bandung, Fakultas Ilmu Komunikasi, Yudi langsung bekerja di salah satu stasiun TV lokal Jakarta di kawasan SCBD, Jakarta sebagai anchor atau pembaca berita.

Mulai dari 2006-akhir 2013, jejaka Bandung ini berjibaku dengan dunia penyiaran. Dan selama 8 tahun itu pula, Yudi menyambi sebagai bintang iklan. Uang tak henti-hentinya mengalir karena banyak menerima tawaran dari berbagai kontrak iklan.

Namun kini dia memutuskan bergabung dengan KCJ di Direktorat Operasional dan Pemasaran, Divisi Komersial. Tugasnya, kata Pria kelahiran 21 Juni 1982 itu memanfaatkan KRL Commuter Line sebagai wadah pemasaran produk dan jasa dari perusahaan maupun institusi.

"Pekerjaan saya lebih banyak berhubungan dengan klien daripada penumpang. Tapi tidak jauh berbeda dengan profesi saya sebelumnya, di mana saya dituntut untuk berpenampilan menarik dengan gaya sendiri tapi tetap memberi kesan baik bagi institusi saya," jelas dia kepada Liputan6.com saat perjalanan KRL Commuter Line dari Stasiun Jakarta Kota-Kampung Bandan, Rabu (8/10/2014).

Lebih jauh Yudi menceritakan, dirinya memutuskan untuk mengambil pekerjaan ini lantaran ingin menjadi bagian dari perubahan kereta api di Indonesia.

"Saya melihat ada perubahan mendasar di institusi KAI dan saya ingin menjadi bagian dari perubahan itu. Perubahan lebih baik yang bisa dinikmati penumpang," ujar Pria bertubuh atletis itu.

Saat ini dia mengaku sangat menikmati profesinya walaupun harus meninggalkan industri hiburan yang sempat mengajarkannya banyak hal. Dia juga rela memangkas waktunya untuk berolahraga demi melayani masyarakat.

"Saya sudah mengorbankan sebagai talent iklan, nge-gym dan renang. Saya ikhlaskan berangkat kerja pagi dan pulang malam karena saya sudah bergabung di sini. Tapi saya menikmati sekali," tukas Yudi. (Fik/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.