Sukses

Pertagas Niaga Pasok Gas ke Kawasan Elit Jababeka

PT Pertagas Niaga bekerja sama memasok gas rumah tangga di kawasan elit Jababeka sebesar 500 ribu meter kubik per bulan.

Liputan6.com, Cikarang - PT Pertagas Niaga bekerja sama memasok gas rumah tangga di kawasan elit Jababeka sebesar 500 ribu meter kubik per bulan.

Direktur Utama PT Pertagas Niaga Jugi Prajugio mengatakan, PT Pertamina Gas (Pertagas) melalui anak usahanya Pertagas Niaga sedang agresif menggarap kawasan komersial non industri.

"Pertagas akan memasok gas untuk perumahan mal apartemen, hotel restoran, rumah sakit, perkantoran dan lainnya," kata Jugi dalam penandatanganan nota kesepahaman dengan PT Jababeka Infrastruktur, di Cikarang, Jawa Barat, Senin (13/10/2014).

Untuk memasok gas tersebut, lanjut Jugi, pihaknya telah melakukan kerjasama dengan pihak pengembang PT Jababeka Infrastruktur.

Melalui kerja sama ini, Pertagas Niaga akan menyuplai gas bumi untuk perumahan dan kawasan komersial di Kawasan Mandiri Jababeka.

"Kerjasama dengan Jababeka ini merupakan reaslisasi program Pertagas untuk mengurangi ketergantungan impor elpiji yang kini mencapai 60 persen dari kebutuhan nasional," tuturnya.

Menurut Direktur Utama PT Jababeka Infrastruktur Tjahjadi Rahardja, pasokan gas tersebut akan akan mulai mengalirkan gas ke area rumah tangga Jababeka tahun depan, dengan jumlah 12 ribu rumah tangga kalangan menengah ke atas.

"Kami bangga menjadi bagian dari program ini. Bukan hanya masalah konversi dari minyak ke gas bumi tapi utamanya adalah karena melalui program ini kita bisa menciptakan lingkungan yang lebih besih," pungkasnya. (Pew/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini