Sukses

Menteri Perdagangan Terkejut Lihat Harga Selendang Louis Vitton

Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi berkunjung ke salah satu pusat perbelanjaan mewah di kawasan SCBD meninjau penerapan 80% produk lokal.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi melakukan kunjungan ke salah satu pusat perbelanjaan modern di kawasan SCBD, Sudirman, Jakarta Selatan.

Dalam kunjungannya kali ini bertujuan untuk meninjau penerapan Permendag 56/M-DAG/2014 tentang Perubahan Atas Permendag 70/M-DAG/2013 tentang Pedoman Penataan dan Pembinaan Pasar Tradisional, Pusat Perbelanja dan Toko Modern.

Dalam kunjungannya tersebut dia mendatangi salah satu outlet busana Louis Vuitton. Di dalam outlet tersebut melihat produk yang ditampilkan, salah satunya yaitu scarf atau sejenis selendang. Dan yang membuatnya kaget ternyata harga scarf tersebut hingga mencapai puluhan juta.

"Hah, scarf apa harganya Rp 10 juta?," ujar Lutfi di Pacific Place, Jakarta, Rabu (15/10/2014).

Sayangnya scraft tersebut bukan buatan produsen lokal. Namun beberapa produk hasil karya Indonesia yang dijual di outlet pun tidak kalah kualitasnya dengan produk-produk asing.

Dalam kunjungannya, Menteri Perdagangan didamping oleh Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Srie Agustina. Sekjen Aprindo Satria Ahmad dan Handaka Santosa Ketua APPBI. (Dny/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini