Sukses

CT Janji Bantu Jokowi Meski Tak Jadi Menteri Lagi

Chairul Tanjung enggan berspekulasi dengan menyebut nama calon Menko Perekonomian yang akan menggantikannya.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Chairul Tanjung menutup rapat tawaran menjadi menteri kembali di era pemerintahan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK). Dia bertekad ingin balik lagi mengurus kerajaan bisnisnya.

"Dari awal saya bilang akan kembali ke dunia saya karena saya punya tanggung jawab yang harus diselesaikan," ungkap dia usai Acara Perpisahan di kantornya, Jakarta, Jumat (17/10/2014).

Meski begitu sebagai warga negara Indonesia, Pria yang akrab disapa CT itu berkomitmen membantu pemerintah baru. "Saya tetap akan membantu pemerintahan apapun posisi saya nanti dan di manapun saya berada," tegasnya.

Mengenai sosok penggantinya, dia enggan berspekulasi dengan menyebut nama calon Menko Perekonomian walaupun beredar kuat nama Sri Mulyani sebagai kandidiat utama menjadi orang nomor satu di Kemenko Perekonomian.

"Saya tidak mau sebut nama orang. Kita serahkan kepada Pak Jokowi-JK sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih. Tentu dia sangat mengetahui siapa kira-kira orang yang paling pas didapuk sebagai Menko Perekonomian," tegas CT. (Fik/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini