Sukses

Jurus PLN Agar Tak Ada Mati Lampu Saat Pelantikan Jokowi-JK

PLN Disjaya menjamin pasokan listrik aman saat acara pelantikan Jokowi-Jusuf Kalla.

Liputan6.com, Jakarta - PT PLN Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang (Disjaya) menjamin pasokan listrik aman saat pelantikan Presiden Terpilih Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Terpilih Jusuf Kalla (JK).

General Manager PLN Disjaya Haryanto WS mengatakan, saat ini Jakarta memperoleh pasokan listrik dari sistem Jawa-Bali yang mencapai 23 ribu megawatt (MW). Sedangkan beban puncak listrik Jakarta hanya 6.300 MW.

"Jadi itu bisa di-cover sistem kelistrikan Jawa Bali," kata Haryanto di Pacuan Kuda Pulo Mas, Jakarta, Sabtu (18/10/2014).

Selain kehandalan pasokan, PLN Disjaya juga sudah melakukan pengecekan alat kelistrikan di Gedung DPR-MPR Senayan, Jakarta dan Istana Negara untuk menghindari gangguan yang diakibatkan kelistrikan, saat prosesi pelantikan berlangsung.

"PLN sudah siap sudah disidak. Jumat kemarin Direktur Operasional Jawa Bali Pak Ngurah Adyana  sudah melakukan pengecekan ke Gedung MPR Senayan. Insya Allah aman," ungkapnya.

Haryanto menambahkan, PLN juga sudah menyiagakan petugas di lokasi tersebut sehingga jika terjadi gangguan maka bisa teratasi dengan cepat.

"Kami juga siagakan petugas di MPR Senayan, Istana Negara dan sepanjang jalur kami siagakan petugas," pungkasnya. (Pew/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini