Sukses

Ini Reaksi Obama Saat Kartu Kreditnya Ditolak Restoran

Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama merasa malu ketika kartu kreditnya ditolak oleh sebuah restoran di New York.

Liputan6.com, Washington- Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama memiliki kisah lucu yang tak pernah dibayangkan bakal menimpa dirinya.  Kejadian tersebut adalah ditolaknya kartu kredit saat akan membayar makan malam bersama istrinya Michelle Obama di sebuah restoran di New York.

Mengetahui kartu kreditnya tidak dapat digunakan, Obama terkejut sekaligus malu. Seakan tidak mau malu akan dugaan petugas restoran bahwa kartu kredit sudah dalam batas pemakaian, Obama pun langsung menjelaskan kepada petugas tersebut.

"Saya berusaha menjelaskan kepada pelayan, bahwa saya yakin sudah membayar semua tagihan kartu kredit," tutur Obama seperti yang dikutip dari laman Business Insider, Sabtu (18/10/2014).

Beruntungnya sang istri tercinta juga membawa kartu kredit. Akhirnya Obama menggunakan kartu kredit milik Michelle untuk membayar tagihan makan malam tersebut.

Mengomentari ekspresi pelayan  restoran, Obama mengungkapkan pelayan tersebut nampaknya juga kebingungan melihat kartu kredit Obama tidak bisa digunakan.

"Pegawai restoran justru malah merasa sedang dikerjai oleh saya," tegas Obama.

Obama menceritakan kisah lucu ini pada acara Consumer Financial Protection Bureau atau Biro Perlindungan Konsumen Finansial saat menyampaikan pidato tentang pentingnya proteksi kartu debet dan manfaatnya untuk negara.

Lanjut Obama, sekitar 100 juta rakyat Amerika menjadi korban pencurian identitas pada tahun lalu. Termasuk pelanggaran keamanan tingkat tinggi di pertokoan seperti Target dan Home Depot.

Sebagai Presiden AS, Obama mendapat gaji sekitar Rp 5 miliar setiap tahunnya, serta tambahan untuk pengeluaran lain sebesar sekitar Rp 600 juta. (Yas/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.