Sukses

2.229 Orang Berebut Kursi CPNS di Kota Pontianak

Sebanyak 2.229 orang siap mengikuti pelaksanaan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) kota Pontianak yang digelar hari ini.

Liputan6.com, Pontianak - Sebanyak 2.229 orang siap mengikuti pelaksanaan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) di Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat pada Rabu (22/10/2014).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Pontianak, Khairil Anwar menyatakan, pelaksanaan tes CPNS tersebut rencananya digelar bertahap selama tiga hari. Untuk hari pertama tes akan dibagi enam sesi yang dimulai pukul 06.30 WIB pagi hingga sore hari, yang akan diikuti oleh 840 peserta.

Demikian juga tes hari kedua pada 23 Oktober akan diikuti 840 peserta yang terbagi enam sesi. Sedangkan hari terakhir, 24 Oktober akan diikuti 549 peserta terbagi dalam empat sesi.

 “Peserta harus hadir tepat waktu sebab jika tidak, maka peserta akan didiskualifikasi,” kata dia di Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat.
          
Selain itu, peserta diwajibkan untuk membawa kartu tes dan identitas diri masing-masing. Peserta juga diingatkan tidak membawa peralatan elektronik seperti  handphone dan jam tangan yang bisa mengirimkan pesan tertentu, termasuk membawa kendaraan roda empat, karena tidak luasnya fasilitas parkir yang dimiliki oleh Kampus Sekolah Tinggi Manajeman Informatika dan Komputer (STMIK) Pontianak.

”Peserta diharapkan lebih menyiapkan diri dengan baik dan bisa menjawab semua soal yang disiapkan oleh panitia seleksi nasional,” kata  Khairil.
          
Untuk pengamanan demi lancarnya pelaksanaan tes CPNS, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian, Satpol PP dan Dinas Perhubungan. Sedangkan untuk pengawasan, pihaknya juga sudah berkordinasi dengan pengawas internal dari Inspektorat, Ombudsman Perwakilan Provinsi, BKD Provinsi dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pontianak serta pihak yang berkepentingan lainnya. (Raden AMP/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini