Sukses

Bos Mandiri Dukung Darmin Nasution Masuk Kabinet Jokowi

Direktur Utama PT Bank Mandiri (Persero), Budi Gunadi Sadikin mengaku, Darmin adalah sosok yang pantas dan dibutuhkan.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah nama masih simpang siur beredar untuk mengisi jajaran menteri dalam kabinet Presiden Joko Widodo (Kabinet Jokowi) dalam lima tahun ke depan.

Beberapa nama yang beredar terdapat salah satu nama Mantan Gubernur Bank Indonesia, Darmin Nasution sebagai salah satu kandidat nama untuk menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian.

Menanggapi hal tersebut, Direktur Utama PT Bank Mandiri (Persero), Budi Gunadi Sadikin mengaku, Darmin adalah sosok yang pantas dan dibutuhkan dalam pembangunan ekonomi menjadi lebih maju.

"Saya rasa banyak orang-orang pinter di Indonesia ini seperti beliau (Darmin Nasution) untuk merealisasikannya (pertumbuhan ekonomi), ya saya doakan saja deh," kata Budi di Hotel Grand Hyatt, Jakarta, Kamis (23/10/2014).

Budi mengaku dengan jumlah populasi Indonesia yang mencapai 250 juta jiwa dan dengan pendapatan perkapita nomor 16 di dunia, potensi pertumbuhan ekonomi masih sangat besar.

Untuk itu dirinya berharap kepada Presiden Jokowi untuk memilih jajaran menteri terutama yang di sektor ekonomi‎ diisi orang-orang yang tidak hanya bersih dari korupsi namun juga berkompeten.

‎"Indonesia itu potensinya besar sekali, saya rasa mudah-mudahan kita punya kabinet yang benear benar membawa Indonesia ke kondisi ekonomi yang sepantasnya kita miliki," pungkasnya. (Yas/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.