Sukses

CEO Jadi Menteri Pariwisata, Telkom Segera Gelar RUPS

PT Telekomunikasi Indonesia Tbk akan gelar RUPS untuk menetapkan pengganti Arief Yahya.

Liputan6.com, Jakarta - Manajemen PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) untuk mengganti posisi Direktur Utama Arief Yahya yang telah ditunjuk menjadi Menteri Pariwisata.

Vice President PR PT Telekomunikasi Indonesia Tbk, Arif Prabowo menuturkan, pihaknya akan menunjuk pejabat sementara atau pejabat operasional harian yang akan ditentukan kemudian untuk sementara mengisi posisi pimpinan tertinggi Telkom. Manajemen PT Telekomunikasi Indonesia Tbk akan menggelar RUPS untuk menetapkan pengganti posisi Arief Yahya yang telah ditunjuk menjadi Menteri Pariwisata.

"Untuk pengganti (Arief Yahya) biasanya dilakukan pada RUPS yang waktunya belum dapat kami informasikan," ujar Arif, saat dihubungi Liputan6.com, Senin (27/10/2014)

Saat ditanya mengenai harapan terhadap Arief Yahya yang ditunjuk menjadi Menteri Pariwisata dalam kabinet kerja Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK), Arif menuturkan, pihaknya yakin Arif Yahya akan lebih sukses di jabatan yang baru.

"Suatu kebanggaan bagi kami Dirut Telkom dipercayakan sebagai menteri di kabinet Jokowi-JK," tutur Arif.

Presiden Joko Widodo telah menunjuk Arief Yahya sebagai Menteri Pariwisata dalam kabinet kerja yang diumumkan pada Minggu 26 Oktober 2014. Pria kelahiran Banyuwangi 2 Maret 1961 ini menjabat CEO PT Telekomunikasi Tbk sejak 11 Mei 2012. Ketika itu Arief menggantikan posisi Rinaldi Firmansyah.

Arief menyelesaikan pendidikan teknik elektro di Institut Teknologi Bandung (ITB) pada 1986. Ia mendapatkan gelar magister dari Universitas of Surrey di Inggris pada 1994. Sebelum menduduki posisi Direktur Utama Telkom, ia memegang sejumlah posisi beragam.

Pria kelahiran Banyuwangi ini pernah menduduki posisi Head of Regional Division VI Kalimantan pada 2003-2004.

Lalu menduduki posisi Head of Regional Division V East Java pada 2004-2005. Akhirnya menduduki posisi di perusahaan telekomunikasi pelat merah pada 11 Mei 2012.

Sebelum Arief Yahya diangkat jadi Menteri Pariwisata, susunan direksi Telkom Indonesia antara lain:

1. Direktur Utama                                         : Arief Yahya
2. Direktur Inovasi dan Strategic Portfolio    : Indra Utoyo
3. Direktur Enterprise                                   : Muhammad Awaluddin
4. Direktur Consumer Service                       : Sukardi Silalahi
5. Direktur Wholesale and International Service : Ririek Adriansyah
6. Direktur Keuangan                                   : Honesti Basyir
7. Direktur Human Capital Management       : Priyantono Rudito
8. Direktur Network and IT Solution              : Rizkan Chandra

(Ahm/)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini