Sukses

Basuki Hadimuljono, Tim Lapindo yang Jadi Menteri PU

Basuki Hadimuljono dipilih oleh Presiden Jokowi Widodo untuk menduduki Jabatan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Liputan6.com, Jakarta - Basuki Hadimuljono dipilih oleh Presiden Jokowi Widodo untuk menduduki Jabatan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dalam Kabinet Kerja.

Kiprahnya di bidang infrastruktur memang sudah terbangun. Pria kelahiran 5 November 1954 ini pernah menduduki jabatan di Kementerian Pekerjaan Umum.

Di Kementerian tersebut, pria yang mendapat gelar Diktor di Colorado State University ini menduduki jabatan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan. Selain itu, dia juga pernah menduduki jabatan Direktur Jenderal Penataan Ruang.

Pada masa pemerintahan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono, Basuki pernah dipercaya untuk menjadi tim penanggulangan lumpur Lapindo, Porong, Jawa Timur. (Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini