Sukses

Jadi Menteri BUMN, Ini Program Prioritas Rini Soemarno

Melalui beberapa perusahaan BUMN, RIni Soemarno akan membangun beberapa fasilitas kepelabuhan.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) hari ini secara resmi memiliki bos baru yaitu Rini Soemarno yang telah dilantik menjadi Menteri BUMN oleh Presiden Joko Widodo.

Usai mengikuti rapat kabinet perdana di Istana Kepresidenan, Rini langsung menuju kantor barunya di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Tak lama, Rini hanya menggelar rapat kecil dengan para Deputi di Kementerian BUMN selama 20 menit. Usai menggelar acara tersebut Rini mengungkapkan sedikit program utamanya menjadi Menteri BUMN.

"Yang paling utama adalah program-program kami yang harus kami lakukan adalah dukung visi misi presiden," kata Rini ketika ditemui di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (27/10/2014).

‎Adapun program presiden yang dimaksud oleh Rini adalah program pembangunan sektor kemaritiman. Diharapkan, melalui beberapa perusahaan BUMN dirinya akan membangun beberapa fasilitas kepelabuhan.

"Ini untuk mendukung progran Tol Laut, dan juga meningkatkan pelayanan di bidang transportasi lain seperti Kereta Api," tegasnya.

Rini mengaku hal lain yang akan diprioritaskan adalah mengurangi dweling time di beberapa pelabuhan yang diyakininya dengan begitu akan mengurangi biaya logistik Indoensia yang dikenal cukup mahal.

Namun di sisi lain, dirinya juga mengungkapkan siap melanjutkan program-program yang sudah disusun oleh Menteri BUMN sebelumnya, Dahlan Iskan.

"Hal-hal yang baik ingin saya lanjutkan dan hal-hal yang kurang baik saya lakukan terobosan, tutup Rini. (Yas/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini