Sukses

Usai Lengser Jadi Mendag, M Lutfi Jadi Lebih Sibuk

Usai tak lagi menjadi mendag, M Lutfi mengaku akan membangun institusi yang berkaitan dengan minyak dan gas.

Liputan6.com, Jakarta - Muhammad Lutfi telah secara resmi menyerahkan jabatan sebagai Menteri Perdagangan (Mendag) kepada Rachmat Gobel melalui serah terima jabatan (sertijab) di Auditorium Gedung Utama Kementerian Perdagangan, Jakarta Pusat, Senin (27/10/2014) ini.

Lantas apa yang akan dikerjakan oleh Lutfi setelah tidak lagi menjabat sebagai Mendag? Dia mengatakan akan kembali sebagai pengusaha.

Lutfi menjelaskan bahwa dirinya akan membangun institusi yang berkaitan dengan minyak dan gas. Institusi ini diharapkan bisa segera berjalan pada dalam hitungan 1-2 bulan ke depan.

"Saya mau balik dagang, mungkin dalam 1-2 bulan kalau sudah komplit ingin membuat institusi oil and gas. Mudah-mudahan bisa jalan. Tadinya kan mau jadi bankir tapi nggak bisa karena sudah lama nggak mau," ujarnya di Kantor Kementerian Perdangan, Jakarta Pusat, Senin (27/10/2014).

Meski sudah berhenti menjadi menteri, namun menurutnya tidak otomatis dia memiliki banyak waktu untuk keluarga. Karena institusi barunya ini dinilai akan banyak menyita waktu.

"Tapi lebih sibuk sekarang ketimbang waktu jadi menteri. Ya sama saja, karena ini kan baru jadi harus dikerjakan semuanya, dari pagi sampai sore malah bisa sampai malam," lanjutnya.

Dirinya juga memastikan untuk tetap menetap di Indonesia dan tidak kembali tinggal di Jepang seperti saat didaulat menjadi Duta Besar Indonesia untuk Jepang sebelum ditunjuk sebagai Mendag.

"Kalau jalan-jalan sih oke. Tapi kalau tinggal disana nggak lah, tinggal di Indonesia," tandasnya. (Dny/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini