Sukses

Bank Mandiri Hong Kong Bukukan Pertumbuhan Kredit 22%

Hingga September 2014, transaksi trade finance Bank Mandiri Hong Kong mencapai US$ 406,5 juta.

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Mandiri Tbk terus melakukan ekspansi ke luar negeri. Salah satu yang dilakukan adalah meningkatkan kinerja Mandiri Kantor Cabang Hong Kong.

Sampai dengan September 2014, Bank Mandiri Cabang Hong Kong mampu membukukan penyaluran kredit sebesar  US$ 161,6 juta, tumbuh 22 persen jika dibanding dengan periode yang sama tahun sebelumnya yang tercatat US$ 131,7 juta.

Kredit tersebut diberikan kepada perusahaan Indonesia yang melakukan ekspansi di Hong Kong maupun perusahaan Hong Kong yang berbisnis di Indonesia.

"Selain mampu membukukan pertumbuhan kredit tinggi, Bank Mandiri juga mampu menjaga kualitasnya sehingga saat ini rasio kredit bermasalah atau non performing loan (NPL) sebesar 0 persen," jelas General Manager Bank Mandiri Hong Kong, Dikdik Yustandi, dikutip dalam keterangan tertulis, Selasa (28/10/2014).

Bank Mandiri Hong Kong juga memberikan layanan trade financing, baik ekspor maupun impor. Hingga September 2014, transaksi trade finance Bank Mandiri Hong Kong mencapai US$ 406,5 juta. Jumlah itu meningkat dibandingkan dengan September 2013 yang tercatat sebesar US$ 385 juta.

Lanjut Dikdik, Bank Mandiri Hong Kong juga memperkuat bisnis remittance  atau bisnis pengiriman uang, dimana sampai dengan September 2014, total transaksi remittance mencapai US$ 27,7miliar.

Transaksi remittance yang dilakukan melalui Bank Mandiri meliputi incoming remittance dan outgoing remittance dalam mata uang US$, Euro, Yen Jepang, dollar Hong Kong, serta remitansi dalam mata uang rupiah ke Indonesia yang kebanyakan dilakukan oleh pekerja migran di Hong Kong. (Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini