Sukses

Rachmat Gobel Janji Wujudkan Mimpi Jokowi Bangun 5.000 Pasar

Mendag Rachmat Gobel akan mewujudkan visi misi Presiden Jokowi untuk membangun 5.000 pasar tradisional.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Perdagangan Rachmat Gobel menyatakan akan mewujudkan visi misi Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk membangun 5.000 pasar tradisional. Dia mengatakan, pengembangan tersebut tidak sekadar pembangunan fisik melainkan pembangunan manajemennya.

"Kita sudah mempelajari membuat pasar tradisional sebagaimana janji presiden yang akan membuat 5.000 pasar tradisional, yang kita lihat adalah bukan hanya sekadar pembangunan fisik tetapi juga bagaimana manajemennya dan juga sistem logistiknya itu yang kami atur, supaya pengelolaannya benar-benar baik," tutur dia, di Jakarta, Selasa (28/10/2014).

Pihaknya berharap program ini akan terwujud pada masa pemerintah Pemerintah Jokowi atau selama lima tahun memerintah.

Meski demikian, pihaknya belum bisa memastikan berapa jumlah pasar tradisional yang akan dibangun pada tahap awal. Dia juga belum bisa memastikan dalam pembangunan pasar akan menggunakan dana negara atau tidak.

Namun, dia mengaku masih melakukan evaluasi supaya pasar-pasar yang terbangun sesuai harapan. "Kita akan lihat yang sudah ada seperti apa dan yang belum ada juga. Kita akan lihat dan tempat juga tidak boleh salah," terang dia. (Amd/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.