Sukses

Chairul Tanjung Minta Sudirman Said Beri Tunjangan Kinerja

Penghargaan berupa tunjangan kinerja diberikan agar pegawai kementerian ESDM tetap memegang teguh komitmennya.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said dihimbau untuk memberikan tunjangan kinerja kepada para pegawai dalam instansinya.

Mantan Menteri ESDM Ad Interim Chairul Tanjung mengatakan, saat dirinya baru menjabat sebagai Menteri ESDM menggantikan Jero Wacik, para pegawai instansi tersebut berkomitmen untuk melakukan perubahan.

Dari komitmen tersebut, para pegawai kementerian ESDM mendapat penghargaan dalam bentuk tunjangan kinerja.

"Kalau dulu mereka tidak memerlukan tunjangan kinerja, tapi karena komitmen yang luar bisa tadi mereka dapat tunjangan kinerja," kata Chairul,  saat melakukan serah terima jabatan Menteri ESDM, di Kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Rabu  (29/10/2014).

Namu hal tersebut belum bisa direalisasikan sampai masa jabatannya berakhir 20 Oktober lalu. Karena itu, pemberian tunjangan kinerja tersebut kemudian diwariskan dan menjadi tanggung jawab Menteri ESDM baru Sudirman Said.

"Satu PR komitmen ini, yang belum disediakan, yang sudah didapat kementerian lain, saya berusaha sekuat tenaga dan berjalan prosesnya karena waktunya, jadi saya belum selesaikan," tuturnya.

Menurut Chairul, penghargaan tersebut diberikan agar pegawai kementerian ESDM tetap memegang teguh komitmennya dan meningkatkan kesejahteraan pegawai.

"Agar kesejahteraan karyawan terjaga dan komitmen juga bisa terjaga," pungkas Chairul. (

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.