Sukses

Susi Pudjiastuti: Nama Saya Bukan Bu Menteri

"Siapa Bu menteri? Nama saya bukan Bu menteri, Bu Susi saya baru kenal," kata Susi

Liputan6.com, Jakarta - Bak selebriti, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menjadi sorotan media dalam beberapa hari terakhir. Gayanya yang nyentrik tak berubah meski telah menjadi pejabat negara.

Di hari ketiga, Susi mengaku merasa risih saat wartawan memanggilnya dengan sebutan Bu Menteri. "Sejak kemarin, banyak media yang panggil saya Bu Menteri, Bu Menteri. Siapa Bu Menteri? Nama saya bukan Bu Menteri, Bu Susi saya baru kenal," kata Susi di Jakarta, Rabu (29/10/2014).

Dengan jujur, Susi menegaskan dirinya ingin serius bekerja sehingga tak mau lagi diiganggu lagi oleh awak media. Bahkan, dia berharap hari ini adalah wawancara terakhirnya dengan para wartawan.

"Saya ini selebritis atau Menteri KKP ya. Di sini ada Pak Menko, Pak Menko saya jadi nggak bisa kerja saya (diganggu media)," ungkapnya.

Susi meminta agar para pencari media untuk sabar menunggunya bekerja setelah itu baru memberikan informasi apa-apa saja yang sudah dikerjakan.

"Kasih saya seminggu, dua minggu. Kita press conference selama sebulan," ujarnya.

Salah satu program yang bakal dijalankan adalah membasmi pelaku pencuri ikan atau ilegal fishing. Menteri yang juga mantan pengusaha perikanan ini akan mendata-data kapal-kapal pengusaha.

"Untuk pengusaha perkapalan nangkap tanpa izin saya pasti babat. Itu rugikan negara dan merusak lingkungan," tutup dia. (Amd/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini