Sukses

Harapan Pengusaha Minyak kepada Menteri ESDM Baru

Pengusaha ingin mengetahui target dan harapan Menteri ESDM yang baru Sudirman Said tentang industri migas.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Indonesia Petroleum Association (IPA) Lukman Mahfoedz menaruh banyak harapan kepada Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said.

Lukman mengau ingin mengetahui target dan harapan Sudirman dan pemerintah baru terhadap industri migas ini.

"Ini sangat penting sekali untuk mengetahui arahannya.  Industri Migas perlu dipacu dengan keras," kata Lukman saat berbincang dengan Liputan6.com, seperti yang ditulis di Jakarta, Kamis (30/10/2014).

Menurutnya, harus ada perubahan yang mendasar, mengingat produksi migas menurun, beban subsidi BBM terus meningkat dan kita sudah menjadi net importer energy pada 2019.

"Perizinan yang luar biasa banyaknya. Persetujuan proyek proyek besar masih  terhambat, Eksplorasi stagnan," tutur dia.

Selain itu, fiskal perpajakan yang perlu diperbaiki utamanya mengenai pajak eksplorasi. Diperlukan juga kepemimpinan yang tegas dan berani dalam menyelesaikan permasalahan di sektor energi, untuk  meningkatkan produksi migas nasional, mendatangkan investasi asing untuk meningkatkan eksplorasi.

"Di bidang hilir migas, persoalan subsidi BBM, kenaikan harga BBM, penyaluran bantuan langsung ke rakyat kecil akibat kenaikan harga BBM," pungkasnya. (Pew/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini