Sukses

Gebrakan Pertama Menteri ESDM: Copot Jabatan Dirjen Migas

Sepekan menjabat Menteri ESDM, Sudirman Said langsung mencopot Edy Hermantoro dari Dirjen Migas.

Liputan6.com, Jakarta - Sepekan menjadi Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), Sudirman Said langsung mencopot Edy Hermantoro  dari jabatannya sebagai Direktur Jenderal (Dirjen) Minyak dan Gas Bumi (Migas).

Sudirman mengatakan, pencopotan Edy Hermantoro dari jabatannya dilakukan hari ini. Edy digantikan oleh Direktur Hulu Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian ESDM.

"Hari ini saya menandatangani SK (Surat Keputusan) pengangkatan PLT Dirjen Migas, namanya Insinyur Naryanto Wagimin, meneruskan tugas dari Edy Hermantoro," kata Sudirman di Jakarta, Selasa (4/11/2014).

Menurutnya, pencopotan komisaris PT Perusahaan Gas Negara (PGN) tersebut merupakan bentuk pembasmian sumbatan yang terjadi di kementerian ESDM. Sehingga diharapkan program yang terhambat saat ini dapat segera di selesaikan.

"Ini bagian upaya mengurangi sumbatan, supaya hal tertunda bisa diselesaikan," pungkasnya.

Sudirman menjelaskan, pencopotan Edy atas laporan Unit Kerja Presiden bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4). Dia mengaku telah menerima laporan dari UKP4 yang menyebutkan banyak program nasional yang dikerjakan terhambat pada instansi di bawah Edy Hermantoro.

"Saya tidak ingin melakukan judgement di depan pers. tapi sesuatu yang objektif umpamanya laporan UKP4 bahwa dari seluruh program nasional yang dikerjakan itu banyak yang terhambat," kata Sudirman.

Sudirman menambahkan, terhambatnya program nasional tersebut berdampak besar pada perkembangan sektor industri di Tanah Air.

"Itu dampaknya lumayan besar pada industri," ungkap Sudirman. (Pew/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini