Sukses

Bulog Sulteng Buka Lapak Jualan Gula di Palu

Masyarakat Palu antusias membeli gula murah yang ditawarkan Bulog Sulteng.

Liputan6.com, Palu - Bulog Sulawesi Tengah kini tidak hanya melayani penjualan beras miskin (Raskin). Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini juga mulai menggelontorkan gula putih yang dijual dengan sangat murah dari pasaran. 
 
Kabid Pelayanan Publik Bulog Sulteng, Abdul Gani mengatakan, sudah beberapa pekan terakhir Bulog Sulteng, menjual gula murah
 
"Murahnya karena per kilogram gula yang dijual di Bulog hanya Rp 9.500. Sementara harga jual gula di pasaran, mencapai Rp 12 ribu per kg," jelas dia di Palu, Selasa (4/11/2014).
 
Menurut Gani, penjualan gula murah tidak hanya berlokasi di Kantor Bulog Sulteng. Penjualan juga dilakukan di beberapa ruas jalan di Kota Palu. Seperti di Jalan Kartini, Setiabudi, Basuki Rahmat, Yos Sudarso, dan beberapa jalan lainnya. 
 
"Selain ada petugas dari Bulog yang menetap buka lapak menggunakan mobil di beberapa ruas jalan, juga ada petugas yang mobile keliling kota," aku dia.
 
Gani menyebutkan, antusias warga Palu untuk mendapatkan gula murah yang dijual Bulog, cukup tinggi. Itu terlihat dari hitungan rata-rata pembelian masing-masing warga tiap harinya.
 
"Per satu kali warga membeli itu, biasanya ada yang 5 kilo gram, bahkan ada juga yang sampai beli 10 kilo gram," ungkapnya. 
 
Gani menambahkan, akibat antusias warga yang cukup tinggi membeli gula murah Bulog, membuat stok yang tersedia berkurang dari 60 ton menjadi 40 ton.
 
"Alhamdulillah, karena kurun tiga pekan terahir ini sudah sekira 20 ton gula yang laku terjual. Pembelinya, hampir merata di semua kalangan. Karena kami juga tidak membatasi pembeli, entah mau beli banyak untuk dijual kembali, kami terima," tandasnya. (Dio/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini