Sukses

Kredit Infrastruktur Bank Mandiri Capai Rp 88,6 Triliun

Pada sektor ketenagalistrikan sendiri, Bank Mandiri telah menyalurkan kredit sebesar Rp 20,416 triliun.

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Mandiri Tbk telah menyalurkan kredit ke bidang infrastruktur sebesar Rp 88,6 triliun sampai dengan September 2014 kemarin. Direktur Corporate Banking Bank Mandiri, Fransisca Nelwan Mok menjelaskan, Bank mandiri akan terus mendukung upaya pengembangan infrastruktur untuk kemajuan ekonomi Indonesia.

"Kredit infrastruktur tersebut dialokasikan untuk pengembangan berbagai sektor seperti sektor jalan, ketenagalistrikan, transportasi, telekomunikasi, minyak, dan gas bumi," jelasnya seperti dikutip dalam keterangan tertulis, Rabu (5/11/2014).

Infrastruktur merupakan salah satu komponen utama dalam mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan. Untuk itu, melalui penguatan fungsi intermediasi perbankan, infrastruktur di Indonesia dapat semakin baik dan bermanfaat untuk mendorong pertumbuhan perekonomian.

Pada sektor ketenagalistrikan sendiri, Bank Mandiri telah menyalurkan kredit sebesar Rp 20,416 triliun sampai September 2014. Kredit tersebut digunakan untuk membiayai pembangunan pembangkit listrik, transmisi, dan jaringan distribusi.

Kemudian, Bank Mandiri juga telah menyalurkan Rp 2 triliun untuk mengembangkan pelabuhan-pelabuhan di Indonesia. Penyaluran ini juga diharapkan dapat mendukung fokus pemerintah dalam memajukan sektor kemaritiman Indonesia. (Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.