Sukses

JK Sebut Pasar Modal Mirip Pacar

Perbedaan antara pasar modal dan pacar adalah jika cinta dengan pacar boleh buta.

Liputan6.com, Jakarta - Self Regulation Organizatiton (SRO) bursa Indonesia yang didukung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) meluncurkan program Gerakan Nasional Cinta (GENTA) Pasar Modal di Istora Senayan, Jakarta, hari ini. Salah satu tujuan diluncurkannya program tersebut adalah untuk mengenalkan literasi keuangan kepada masyarakat di Tanah Air.

Dalam peluncuran tersebut, Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) menjelaskan, pasar modal tak ada bedanya dengan pacar. Menurutnya pasar modal dan pacar harus sama-sama dilatarbelakangi dengan cinta.

"Persamaannya, tidak kenal karena tidak cinta. Maka disini mengenalkan anda lebih baik tentang pasar modal," kata dia di Jakarta, Rabu (12/11/2014).

Dia menambahkan, keduanya pun sama-sama membutuhkan modal. Menurut dia, segala usaha itu tak mungkin berhasil tanpa dukungan dari modal.

Perbedaan antara pasar modal dan pacar adalah jika cinta dengan pacar boleh buta. Sedangkan, cinta dengan pasar modal tak boleh buta.

"Cinta pasar modal itu cintanya tidak boleh buta. Harus mengikuti apa yang harus anda cintai itu. Itulah bedanya," ujar JK.

Peluncuran GENTA Pasar Modal bekerja sama dini diprakarsai oleh PT Bursa Efek Indonesia (BEI), PT Kliring Penjamin Efek Indonesia (KPEI) dan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI).

Selain itu juga didukung oleh Asosiasi Perusahaan Efek Indonesia (APEI), Asosiasi Pengelola Reksa Dana Indonesia (APRDI), Asosiasi Profesi Pasar Modal Indonesia (APPMI). (Amd/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.
    Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.

    Jusuf Kalla

  • Genta

Video Terkini