Sukses

Ini Kelebihan Pasar Modal Versi Wapres

Bagi pengusaha yang membutuhkan modal juga lebih mudah jika menawarkan saham di pasar saham.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) mengungkapkan, menanamkan dana atau berinvestasi di pasar modal pasar modal memiliki keuntungan lebih dari instrumen keuangan yang lain.

Menurut jusuf Kalla, bagi investor menanamkan dana di pasar modal menawarkan keuntungan yang cepat dibanding dengan menanamkan dana di instrumen investasi lainnya.

Ia melanjutkan, bagi pengusaha yang membutuhkan modal juga lebih mudah jika menawarkan saham di pasar saham. bandingkan jika harus mengambil kredit di bank yang harus membayar bunga.

"Pengusaha dapat modal tidak perlu bayar bunga tapi sharing," kata dia dalam peluncuran Gerakan Nasional Cinta (GENTA) Pasar Modal Jakarta, Rabu (12/11/2014).

Kemudian, lanjutnya, pasar modal memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk memperoleh kepemilikan di perusahaan-perusahaan nasional. "Pemerataan pendapataan, usaha masyarakat untuk memiliki usaha  nasional yang menguntungkan negeri ini," paparnya.

Dia mengakui, pasar modal  menjanjikan keuntungan yang besar. Namun begitu  juga berisiko tinggi. "Saham ada naik 10 kali, tapi bisa turun sekali. Perlu pengetahuan yang baik," tandasnya. (Amd/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.
    Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.

    Jusuf Kalla

Video Terkini