Sukses

Peluncuran Program Genta Tarik Ribuan Mahasiswa Jadi Investor

Peluncuran Gerakan Nasional Cinta Pasar Modal telah menarik ribuan mahasiswa untuk jadi investor di pasar modal sehingga tercatat di MURI.

Liputan6.com, Jakarta - Peluncuran Gerakan Nasional Cinta (GENTA) Pasar Modal menuai respons positif khususnya kaum pelajar. Bahkan saat peluncuran tersebut berhasil mengumpulkan ribuan investor.

"Peluncuran dihadiri dari 5.000 mahasiswa. Bahkan 5.066 dari 27 perguruan tinggi. Semua sudah jadi investor di pasar modal. Rekor luar biasa agar dicatatkan MURI," Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal Otoritas Jasa Keuangan (OJK)  Nurhaida, Jakarta, Rabu (12/11/2014).

Nurhaida memaparkan, latar belakang adanya gerakan ini karena masih minimnya pemahaman masyarakat akan produk investasi di pasar modal.

"Diharapkan jadi suatu gerakan dan kesadaran terhadap investasi di pasar modal, akan bekali masyarakat dengan pemahaman dapat jadi alternatif," lanjutnya.

Lebih lanjut, dia mengatakan OJK tengah fokus memberikan literasi keuangan pasar modal melalui beberapa langkah seperti sosialisasi, sekolah pasar modal, dan edukasi melalui sosial media.

Targetnya pun beragam profesi antara lain mahasiswa, dosen, pebisnis, pegawai negeri sipil (PNS) sampai pegawai rumah tangga.

"Diharapkan memberi manfaat nyata,  memberikan pengetahuan di masyarakat," tandasnya.

GENTA Pasar Modal sendiri digerakkan oleh Self Regulation Organizatiton (SRO) terdiri dari PT Bursa Efek Indonesia (BEI), PT Kliring Penjamin Efek Indonesia (KPEI) dan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) didukung oleh OJK.

Program ini juga kerja sama dengan Asosiasi Perusahaan Efek Indonesia (APEI), Asosiasi Pengelola Reksa Dana Indonesia (APRDI), Asosiasi Profesi Pasar Modal Indonesia (APPMI). (Fik/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Bursa Efek Indonesia atau BEI adalah salah satu tempat yang memperjualbelikan saham, obligasi, dan sebagainya di Indonesia.

    BEI

  • Program Genta

Video Terkini