Sukses

Bank Dunia Minati Proyek Infrastruktur Indonesia

Bank Dunia menegaskan siap membantu sejumlah proyek-proyek yang akan dikerjakan Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Direktur Bank Dunia untuk Indonesia Rodrigo A Chaves bertemu dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla untuk membahas sejumlah hal.

Salah satunya, Bank Dunia menegaskan siap membantu sejumlah proyek-proyek yang akan dikerjakan Indonesia.

"Kami akan membuka beberapa potensi proyek kami sangat supportif pada misi dan visi yang diungkapkan presiden dan wakil presiden untuk negeri ini. Kami pikir itu adalah visi dan misi yang bagus. Dan kami akan membantu sebanyak mungkin peluang yang diberikan Indonesia kepada kami," terang Chaves di Kantor Wapres, Jakarta, Kamis (13/11/2014).

Bank Dunia, lanjut Chaves, berminat membantu Indonesia karena terkagum dengan kebijakan yang digariskan pemerintah baru. Chaves mendengar Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla akan mengembangkan sektor infrastruktur yang lebih baik.

"Saya dengar, mereka (Jokowi-JK) ingin meningkatkan produktivitas dan sektor kultural dan ingin menjadikan Indonesia mandiri di bidang pangan. Itu adalah kebijakan yang sempurna dan kami dari Bank Dunia berharap bisa berkontribusi di dalamnya," katanya.

Chaves mengaku bantuan untuk Indonesia tersebut merupakan salah satu bentuk perwujudan visi Bank Dunia untuk menyejahterakan masyarakat Indonesia.

"World Bank ada di sini untuk membantu Indonesia sebagai organisasi dunia yang bertujuan untuk mengurangi angka kemiskinan dan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia," tegas Chaves. (Silvanus/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.