Sukses

Dongkrak Ekonomi Global US$ 2 T Jadi Fokus KTT G20

Perdana Menteri Australia Tony Abbott membuka pertemuan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 ke-9 di Brisbane.

Liputan6.com, Brisbane - Perdana Menteri Australia Tony Abbott membuka pertemuan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 ke-9 di Brisbane dengan mendesak para pemimpin dunia untuk menyampaikan inisiatifnya untuk meningkatkan produk domestik bruto (PDB) global sebesar US$ 2 triliun.

dilansir dari VOA, Sabtu (15/11/2014)., Abbott mengimbau para petinggi dari 20 negara ekonomi terbesar di dunia harus fokus pada isu-isu ekonomi, meskipun situasi keamanan di Ukraina, sengketa teritorial regional dan perdebatan tentang pemanasan global tengah menghantui dunia.

"Seperti yang Anda lihat di seluruh dunia masih ada banyak kesulitan dan masalah. Ada masalah di Timur Tengah, ada masalah di Eropa Timur, ada masalah yang mengerikan di Afrika Barat, pertumbuhan telah rapuh, tetapi pesan yang harus datang dari kami selama dua hari ini adalah pesan harapan dan optimisme,' lanjutnya.

Pertumbuhan ekonomi tersebut akan menambah jutaan lapangan kerja dan meningkatkan GDP global dengan lebih dari dua persen selama lima tahun ke depan, melalui perdagangan bebas dan investasi dalam infrastruktur.

Setiap pemimpin negara diharapkan menyampaikan pemikirannya tentang kontribusi apa yang bisa diberikan guna mencapai target pertumbuhan ekonomi US$ 2 triliun.

Pada hari Minggu, KTT G20 ini akan menyimpulkan dengan merilis ringkasan dari apa yang negara telah dicapai dan ingin mencapai di masa depan. (Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.