Sukses

Bertemu JK, Bos ConocoPhillips Minta Izin Migas Dipermudah

ConocoPhillips memastikan akan melanjutkan kerja sama bisnis dengan Indonesia hingga puluhan tahun mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan energi terbesar ketiga di Amerika Serikat (AS), ConocoPhillips memastikan akan melanjutkan kerja sama bisnis dengan Indonesia hingga puluhan tahun mendatang.

"Kami dari ConocoPhillips juga akan terus investasi 40 tahun ke depan dengan Indonesia," tutur Vice Presiden Development and Relations ConocoPhillips Joang Laksanto di Kantor Wapres, Jakarta, Senin (17/11/2014).

Pertemuan untuk mempererat kerjasama bisnis ini dilaksanakan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Presiden dan General Manager ConocoPhillips Erec S Issaacson. Dalam pertemuan itu, Issaacson meminta kemudahan pemberian izin dari pemerintah.

"Kami akan terus berinvestasi di Indonesia karena ada blok eksplorasi di Indonesia. Kami inginkan izin-izin, mudah-mudahan Pak Wapres bersama pemerintahan Jokowi bisa menyederhanakan izin tersebut," imbuh Joang.

Kontinuitas bisa terjadi karena ConocoPhillips memiliki dua blok eksplorasi yang berada di di Natuna dan Sumatera Selatan. Khusus di Natuna, produksi energi bisa dihasilkan sampai 2028.

Joang mengatakan JK menanggapi secara baik atas niat ConocoPhillips untuk terus berinvestasi. "Pesan wapres ya, beliau cukup impres dan minta kami berinvestasi di Indonesia," tandasnya.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini