Sukses

Kenaikan Harga BBM Diumumkan di Istana Presiden Pukul 21.00

Pemerintah dipastikan akan mengumumkan kenaikan harga BBM malam ini.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah sekian menunggu lama, akhirnya pemerintahan di bawah kepemimpinan Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla berani menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) pada Senin (17/11/2014) malam ini.

Setelah sempat dikabarkan akan diumumkan di Kantor Menko Perekonomian, menguat jika kenaikan harga BBM dilakukan di Istana Presiden oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Kenaikan Harga BBM Diumumkan di Istana Presiden," menurut sumber Liputan6.com di pemerintahan.

Namun, belum diketahui pasti besaran kenaikan harga BBM tersebut. Sebelumnya harga BBM digadang-gadang naik Rp 3.000 per liter.

Hal ini memperkuat sinyal yang diberikan Wakil Presiden Jusuf Kalla jika kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) akan diputuskan pada Senin (17/11/2014) malam ini.

Hal itu diungkapkan JK usai menghadiri Rapat Kabinet bersama Presiden Jokowi di Istana Negara. Awalnya, JK menjawab secara normatif tentang wacana kenaikan BBM.

Ia mengaku pemerintah masih melakukan penghitungan. "Biasa saja, lagi hitung-hitungan. ini mudah-mudahan segera, ini hampir dapat hitungan," kata JK di Kantor Wapres, Jakarta, Senin (17/11/2014).

Ketika didesak kapan waktu kenaikan BBM tersebut, JK kembali meminta agar bersabar menunggu keputusan resmi. "Sabar-sabar saja," tuturnya.

Wartawan pun beralih dari isu BBM dan menanyakan pertanyaan lain.

Namun, di akhir wawancara, tanpa ditanya, JK pun melontarkan celetukan. "Jangan pulang ke rumah cepat ya," ucap JK. (Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini