Sukses

Jurus Bos SKK Migas Baru Dongkrak Produksi Minyak

Kepala SKK Migas Amien Sunaryadi memiliki cara untuk meningkatkan produksi minyak di Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Amien Sunaryadi memiliki cara untuk meningkatkan produksi minyak Indonesia.

Amien mengatakan, untuk meningkatkan produksi minya dibutuhkan cara jangka pendek dan panjang. Untuk jangka pendeknya dengan mengurai masalah yang membuat program tertunda.

"Untuk meningkatkan lifting langkah harus komprehensif, jangka pendek apa sih item masih pending saya lihat dulu," kata Amien, di Kantor Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), Rabu (19/11/2014).

Sedangkan jangka panjang, menurut Amien dengan melakukan percepatan pengambilan keputusan, sehingga proyek-proyek bisa cepat berjalan dan terealisasi.

"Jangka panjang kecepatan proses pengambilan keputusan akan meningkatkan lifting," tuturnya.

Selain itu, mantan wakil Ketua Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) tersebut ingin membangun kepercayaan publik, dengan begitu investor akan nyaman dan meningkatkan investasi di sektor hulu migas.

"Untuk mendirikan kepercayaan masyarakat ke  SKK Migas. Setelah memperoleh kepercayaan umum SKK Migas dapat mendorong lifting serta kedaulatan energi di sektor migas," pungkasnya. (Pew/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini