Sukses

Kunjungi Pasar Klender, Rachmat Gobel Cek Harga Pasca BBM Naik

Rachmat Gobel tiba di Pasar Klender pukul 06.10, hampir bersamaan dengan Menteri Koperasi dan UKM Anak Agung Gde Ngurah Puspayoga.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Perdagangan Rachmat Gobel kembali melakukan kunjungan ke pasar tradisional pada Jumat, (21/11/2014) pagi, setelah pada Rabu malam ia mengunjungi Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur.  Kali ini, Rachmat mendatangi Pasar Klender SS, Jakarta Timur.

Sama seperti kunjungan dia sebelumnya, tujuan Rachmat mendatangi Pasar Klender SS yaitu untuk meninjau harga pangan dan ketersedian pasokan di pasar tradisional usai pemerintah menaikan harga BBM bersubsidi.

Rachmat Gobel tiba di Pasar Klender sekitar pukul 06.10, hampir bersamaan dengan kedatangan Menteri Koperasi dan UKM Anak Agung Gde Ngurah Puspayoga yang juga turut melakukan kunjungan.

Memasuki area pasar, Rachmat langsung menyambangi beberapa penjual, seperti pedagang beras dan pedagang sayuran. "Apa bu yang naik? Cabai ya? Lain masih normal? Kacang naik juga?," ujar Rachmat kepada salah satu pedagang sayuran di Pasar Klender SS, Jakarta Timur, Jumat (21/11/2014).

Pedagang sayuran yang ditemui Rachmat Gobel pun mengatakan bahwa kenaikan yang paling besar memang dirasakan pada cabai merah keriting yang saat ini berada pada kisaran Rp 70 ribu per kg.

"Memang dari Pasar Induknya segitu pak. Tapi sudah biasa. Tiap tahunnya bulan-bulan segini memang seperti itu harganya. Sudah tidak kaget," jelas pedagang tersebut.

Dalam kunjungannya ini oleh Direktur Jenderal Perdagang Dalam Negeri Srie Agustina dan Sekretaris Jenderal Kementerian Perdagangan Gunaryo. (Dny/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.