Sukses

Sofyan Djalil Sebar Nomor Telepon ke Pengusaha RI

"Kalau ada masalah dengan perizinan, silakan telepon saya di nomor ini," ungkap Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Sofyan Djalil.

Liputan6.com, Jakarta - Komitmen Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk memangkas dan mempermudah perizinan investasi diiringi upaya dari menteri Kabinet Kerja. Salah satu paling mudah adalah meyakinkan pengusaha maupun investor terhadap progres Perizinan Terpadu Satu Pintu (PTSP).

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Sofyan Djalil di depan pengusaha nasional yang tergabung di Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia menyebar nomor ponsel pribadi. Hal tersebut dilakukan Sofyan saat tanya jawab dengan salah seorang pengusaha di acara Rakernas Kadin Bidang Kebijakan Moneter dan Fiskal.

"Kalau ada masalah dengan perizinan, silakan telepon saya di nomor ini," ungkap dia di Hotel Sahid, Jakarta, Jumat (21/11/2014).

Kata Sofyan, nomor telepon tersebut dapat disimpan pengusaha supaya lebih mudah menghubunginya jika ada kendala di lapangan saat pengurusan izin investasi di Indonesia.

"Saya akan kerja kerja, bekerja cepat, karena kami mau merevitalisasi perizinan untuk menciptakan iklim kondusif di dunia usaha. Caranya dengan one stop service," ucap dia.

Sofyan Djalil berjanji, apabila investor mendatangi kantor Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) dan mengurus perizinan investasi, maka akan mendapatkan pelayanan cepat. "Yang biasanya berbelit-belit susah, kini cuma sekali datang bisa selesai," imbuh Sofyan. (Fik/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini