Sukses

Apa yang Dibaca Orang Sukses pada Pagi Hari?

Salah satu kebiasaan orang sukses adalah mencari informasi, misalnya dengan membaca koran di pagi hari. Apa saja yang dibacanya?

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa kebiasaan orang-orang sukses biasanya menjadi inspirasi banyak orang. Biasanya, yang akan dilakukan orang-orang adalah meniru kebiasaan tersebut agar juga mendapat hasil yang sama seperti panutannya atau minimal mendekatinya.

Salah satu kebiasaan yang patut diperhatikan adalah kebiasaan untuk mencari informasi. Bagi pebisnis, informasi adalah hal yang sangat penting untuk menunjang kegiatan mereka. Tetapi di sisi lain, karena kesibukannya, orang-orang ini seringkali tidak memiliki waktu untuk mencari informasi secara mendalam.

Bagaimana orang-orang sukses ini berhadapan dengan informasi? Berikut 5 orang orang-orang sukses, khususnya pebisnis, dan apa yang mereka baca di pagi hari sebelum memulai aktivitas seperti dilansir oleh Business Insider, Sabtu (29/11/2014).

1. Warren Buffett

CEO Berkshire Hathaway ini selalu masuk dalam daftar orang terkaya di dunia. Setiap pagi, miliarder ini dikabarkan membaca berita nasional dan lokal dari portal beritas seperti Wall Street Journal, Financial Times, New York Times, USA Today, Omaha World-Herald dan American Banker.

2. Bill Gates

Pendiri Microsoft ini membaca beragam topik berita di pagi hari, bukan hanya yang berkaitan dengan bisnisnya saja. Gates juga membaca Wall Street Journal, New York Times dan Economist dengan teliti.

3. Howard Schultz

CEO Starbucks ini bangun tiap jam 5 pagi, membuat kopi dan selalu membawa 3 koran: Seattle Times, Wall Street Journal dan New York Times. Kebiasaan ini telah dilakukannya sejak lebih dari 20 tahun.

4. Steve Reinemund

CEO PepsiCo ini selalu bangun pagi pukul 5.30. New York Times, Wall Street Journal, Financial Times dan Dallas Morning News biasanya menjadi santapannya setiap pagi untuk memenuhi kebutuhan informasi.

5. Jonah Peretti

Pendiri sekaligus CEO buzzfeed ini biasanya bangun pagi pukul 8.30 pagi. Menurutnya, dia selalu membaca kanal olahraga atau bisnis dari New York Times. Selain itu, seperti banyak anak muda pada umumnya, dia juga mencari informasi melalui sosial media seperti Twitter dan Facebook.

Dari 5 orang sukses ini, dapat diketahui bahwa meskipun mereka adalah orang yang sangat sibuk, tetapi kegiatan membaca masih sempat dilakukan. Membaca, atau lebih tepatnya mencari informasi terbukti menjadi hal yang penting untuk mencapai kesuksesan. Sebab, tidak mungkin orang-orang itu mencapai sukses jika tidak ada hal apapun yang diketahuinya, bukan? (Rio Apinino/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini