Sukses

Kementerian ESDM Bentuk Panitia Lelang Jabatan Eselon I & II

Lelang jabatan sesuai dengan Undang-Undang yang telah ditetapkan, untuk calon pesertanya tidak hanya dari internal kementerian ESDM.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) telah membentuk panitia seleksi lelang jabatan jajaran eselon satu dan estelon dua Kementerian ESDM.

Anggota panitia seleksi, Faisal Basri mengatakan, tim tersebut diketuai oleh Sekertaris Jenderal Kementerian ESDM Teguh Pamudji dan anggotanya berasal dari luar instansi tersebut.

"Rapat pansel (panitia seleksi) pertama, ketuanya pak sekjen, anggotanya ada pak Lukman (Presiden IPA), Nico Kanter (Vale), Supramu Santoso (Sumpreme Energy)," kata Faisal di Kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Senin (1/12/2014).

Faisal menambahkan, lelang jabatan tersebut sesuai dengan Undang-Undang yang telah ditetapkan, untuk calon pesertanya tidak hanya dari internal kementerian ESDM. Panitia seleksi juga membuka kesempatan pihak yang berasal dari luar Kementerian ESDM.

"Cakupannya eselon satu nasional, eselon dua harus dari ESDM, aturannya sesuai Undang-Undang," tuturnya.

Menurut Faisal, panitia akan menentukan syarat bagi calon pejabat eselon satu dan dua dalam lelang jabatan tersebut, Faisal menyarankan jika ada pihak yang merasa memenuhi syarat tersebut maka segera untuk mendaftar. Namun, Faisal belum bisa menyebutkan waktu dimulainya pendaftaran.

"Ada syaratnya nanti diumumkan kalau merasa memenuhi syarat dia daftar," pungkasnya. (Pew/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.